Mambantu kelancaran berkemih untuk paruh baya

Bagi mereka yang berusia lanjut/paruh baya akan mungkin mengalami beberapa keluhan kesehatan. Salah satu yang tersering adalah sulit buang air kecil/berkemih. Kita perlu berhato-hati bila mengalami hal tersebut karena itu itu diakibatkan oleh gangguan prostat. Penting untuk kita mengenalnya lebih dini sebelum semuanya berubah menjadi buruk dan sulit tertangani. Kelenjar prostat adalah kelenjar yang berfungsi menghasilkan sperma. Pada pria kelenjar prostat terletak mengelilingi leher kandung kemih dan uretha. Gangguan prostat pada mereka yang berusia lanjut bisa diakibatkan oleh hormon testosteron, yang merupakan hormon paling dominan dalam tubuh pria. Gangguan tersebut bisa berupa pembesaran volume prostat. Pembesaran ini terjadi akibat aktivitas metabolisme testosteron dimana pada kelenjar prostat testosteron masuk sel kemudian diubah menjadi DHT atau Dihidrosteron. Beberapa gangguan lazim dialami prostat adalah peradangan dan ifeksi prostat, hipertropi prostat jinak, dan juga kanker prostat. Hipertropi prostat jinak atau sama
dengan pembesaran prostat banyak terjadi pada mereka yang telah menginjak usia 50 tahun. Pembesaran ini dapat berakibat buruk seperti penyumbatan kandung kemih, sehingga sulit untuk buang air kecil/berkemih. Ada beberapa ciri lain dari penderita Hipertropi prostat yakni masih merasa penuh walau sudah buang air kecil, air seni masih menetes setelah buang air kecil. Sulit menghentikan maupun mengeluarkan air seni, serta seriang buang air kecil dimalam hari.

Masalah terhadap permbesaran prostat ini cukup mengganggu, prokduktifitas menurun, pekerjaan banyak yang tertunda dll. Ada banyak cara yang bisa kita tempuh untuk mengatasi masalah tersebut, salah satunya adalah menggunakan bahan alami yang mengandung Saw Palmeto. Saw palmeto merupakan ekstrak dari tumbuhan yang termasuk dalam keluarga palmae. Sal palmeto bekerja dengan cara mencegah terbentuknya DHT/ melakukan blocking terhadap transformasi testosteron. Saat ini jga sudah banyak dijumpai obat yang mengandung Saw palmeto. Nah, untuk mereka para pria harus waspada jika mengalami beberapa ciri diatas, segera cegah dan kenali sejak dini potensi penyakit prostat anda. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar