Menjaga keharmonisan hubungan suami istri

Seiring bertambahnya usia perkawinan bisa saja kemesraan pasangan semakin berkurang. Hal tersebut bisa terjadi karena banyak hal diantaranya adalah kesibukan kerja, atau mungkin kejenuhan dalam berumah tangga. Lalu bagaimana caranya mengembalikan lagi romantisme seperti dulu waktu pacaran atau awal-awal menikah? 

1. Bernostalgia
Ingatkan pasangan anda akan memori dimasa lalu, dimana tempat bahagia anda berdua. Bangun kembali perasaan positif serta cobalah untuk selalu memperbaiki penampilan anda. Bisa jadi pasangan kita kurang suka dengan gaya/penampilan kita yang semakin hari semakin memburuk. 

2. Ciptakan suasana baru
Suasana baru dapat memberikan kita penyegaran. Kemungkinan pasangan suami istri melalui hari demi hari dengan aktifitas yang sama dan bisa saja mengakibatkan kejemuan. Ciptakan suasana baru misalkan melakukan dekor ulang terhadap kamar anda atau beberapa ruang dalam rumah anda. 


3. Berikan sentuhan sensual 
Saat saat santai bersama pasangan bisa kita isi dengan aktifitas mengobrol sambil melakukan beberapa pijatan untuk merilekskan saraf saraf yang tegang. Pemijatan tersebut juga bisa disertai dengan penggunaan  wangi-wangian. Bila perasaan rileks sudah didapatkan oleh pasangan maka akan mudah membangkitkan kemesraan berdua. 

4. Perhatikan kesehatan anda
Menjaga kesehatan dengan cara olah raga dan diet sehat perlu kita lakukan. Olah raga dan diet sehat sangat bermanfaat misalkan untuk menjaga berat badan/menurunkan berat badan sehingga penampilan kita lebih menarik. Dengan tubuh yang sehat tentu akan mendukung peningkatan hubungan seksual yang lebih optimal. 

5. Perbanyak wawasan 
Perbanyaklah membaca buku-buku tentang cara menjaga keharmonisan berumah tangga. Termasuk juga buku-buku tentang meningkatkan kualitas hubungan seksual. Hubungan seks tentu sangat penting untuk menjaga kemesraan dan kebahagiaan suami istri. 

Jika anda mengalami hubungan perkawinan yang semakin memburuk, cermati dan cari tahu apa yang sedang terjadi serta jangan lupa untuk selalu melakukan komunikasi yang baik, karena komunikasi yang baik merupakan kunci menjaga baik pasutri.