Kemampuan menyembuhkan dari berfikir positif

Coba ingat kapan terakhir kali anda sakit. Apakah saat sakit anda sering mengeluh dan berfikiran negatif, lalu apa yang anda raasakan? apakah sakit tersebut bertambah? mungkin bukan hanya sakit fisik melainkan juga sakit batin sehingga memperparah kondisi kita. Lalu adakah teman anda yang berkunjung untuk sekedar melihat kondisi anda. Apakah anda merasa senang, dan kondisi anda sedikit membaik karena rasa senang tersebut? Percaya atau tidak berfikir positif memiliki efek menyembuhkan dan sangat bermanfaat untuk kesehatan. 

berfikir positif tentu bukan magic atau sihir dimana seketika itu juga anda anda mendapatkan kesembuhan. Berfikir positif juga memerlukan waktu, sama seperti obat, saat mengkonsumsinya tubuh kita memerlukan waktu untuk menyembuhkan diri. Dengan bantuan berfikir positif dan
bantuan medis kondisi kita akan berangsur membaik dan kemungkinan akan lebih cepat daripada kita terus mengeluh akan kondisi kesehatan kita.

Banyak sekali penelitian yanbg telkah membuktikan hal ini, dan memiliki tingkat keberhasilan tinggi terhadap kesembuhan. Beberapa studi juga menunjukkan hal senada, yakni jika anda stress maka kekebalan tubuh akan ikut menurun dan akan sangat mudah terserang penyakit. Namun jika dia mampu berfikir positif dan menghilangkan stress maka kekebalan tubuhnya akan berangsur membaik. Lalu bagaimana cara kita untuk tetap berfikir positif? 

1. Selalu positif 
Bukan hanya perkataan namun fikiran kita juga harus selalu positif. Sugesti positif juga sangat perlu kita tanamkan dan kita ingat didalam otak kita. Hindari kata-kata negatif dan selalu gunakan kata-kata positif seperti saya bisa dan saya mampu. 
2. Perasaan positif 
Hadirkan selalu kegembiaraan dalam hidup dan jaga selalu keinginan positif misal keinginan untuk sukses. 
3. Bergaul dengan orang yang berfikiran positif
Orang-orang disekitar kita mampu mempengaruhi diri kita. Apabila kita berkumpul dengan mereka yang berfikiran positif maka kita akan ketularan dan jika kita bergaul dengan mereka yang memiliki fikiran negatif juga akan mengakibatkan kita berfikiran serupa. Carilah teman atau rekan kerja yang selalu berfikir dan berkata positif, maka kita akan ketularan efek positifnya. 

Berfikir positif bukan hanya memiliki efek kesembuhan namun akan merubah cara pandang kita secara total terhadap hidup, baik saat senang maupun susah kita akan selalu berfikir positif dan pelan pelan orang orang akan menyukai kita dan membantu apapun yang akan kita lakukan. Jika kita perhatian terhadap orang lain maka mereka juga demikian, dan ketika kita sakit selalu ada bantuan dan doa yang tentunya sangat bermanfaat.