Manfaat rosella

Bunga ini telihat sangat cantik, namun jangan salah karena juga memililki berbagai macam manfaat. Rosella yang dulu kita kenal hanya rosella merah namun sekarang juga dikenal rosella ungu yang memiliki fungsi sama dengan asam jawa yakni memberikan rasa asam pada makanan seperti pepes, brengkes atau ikan pindang. Terkait dengan fungi kesehatan pada 100 gram rosella segar memiliki kandungan 270 gr vitamin c yang lebih tinggi dari eruk maupun belimbing, B1 serta B2.

Rosella juga memiliki kandungan istimewa yakni mengandung 18 jenis asam amino dari total 22 asam amino yang dibutuhkan oleh tubuh manusia yang juga berfungsi untuk menstimulasi perkembangan hormon dan syaraf.

Manfaat rosella untuk melangsingkan tubuh
Rosella sangat bermanfaat untuk mereka yang menjalani diet karena dapat membantu mempercepat menurunkan berat badan. Rosella mampu mengurangi gula darah dan kolesterol, mengandung kafein untuk stmulan serta L theanine yang berfungsi menekan nafsu makan dan EGCC untuk mempercepat pembakaran lemak. Selain itu rosella juga mampu membuat kulit lebih kencang dan mampu meningkatkan vertilitas kaum hawa.

Rosella dapat dikonsumsi dengan cara diseduh. Rosella kaya akan anti oksidan  dan mampu mengurangi resiko penyakit jantung karena dapat merontokan lemak yang menyumbat pada pembuluh darah. Beberapa studi juga menunjukkan rosella mampu mengurangi resiko stroke, meningkatkan konsentrasi, menghambat pertumbuhan kanker serta menyehatkan liver.

Cara menyeduh rosella
- seduh seperempat cangkir bunga rosella dengan secangkir air mendidih dan diamkan selama lima menit saring dan segera diminum.
- Tambah madu dan irisan lemon untuk rasa yang lebih menyegarkan.

Selain mengkonsumsi rosella setiap hari untuk membantu program penurunan berat badan kita juga perlu mengkonsumsi air putih dalam jumlah yang cukup. Air putih sangat bermanfaat untuk kesehatan karena kita banyak kehilangan cairan saat bekerja, dan keringan menguap saat berada dalam ruangan kering ber AC. Kekurangan air juga dapat menurunkan konsentrasi yang berbahaya jika anda sering berkendara. Mengkonsumsi air juga dapat mengurangi stress serta keinginan ngemil disaat bekerja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar