Cara berfikir dan berperilaku positif

Mungkin kita  sering bertanya tanya  bagaimana cara  untuk selalu berfikir dan bertindak positif, terutama saat kita mengalami  berbagai malasalah yang mem buat hidup terasa lebh sulit. Untuk kebanyakan  orang  berfikir positif merupakan hal yang  sulit bahkan  di saat keadaan kita sedang senang atau tidak mengalami masalah apapun.
Walaupun terdengar sederhana, nyatanya tidak banyak orang yang tahu bagaimana cara  berfikir dan berperilaku positif, dan dalam kehidupan sehari hari  kita lebih  fam iliar dengan fikiran-fikiran  negatif. Berfikir positif pada  dasarnya bisa dipelajari dan merupakan skill yang bisa dikembangkan. Untuk mendapatkannya  kita perlu mengadakan perubahan terhap pola pikir dan perilaku kita. Ketika  kita konsisten  selalu berfikir positif dan  berperilaku positif maka cepat atau lambat akan membentuk realitas kita.

Your mind  creates your reality

Jika diartikan  dalam bahasa  indonesia "fikiran kita akan membentuk realitas  kita". Jika kita berfikir positif maka realitas  kita  akan positif  dan sebaliknya bil a kita berfikiran negatif maka realitas kita akan negatif pula.

kita mungkin tidak mampu berbuat banyak untuk merubah kondisi sekitar, kondisi rekan kerja maupun keriuhan saat berada ditempat umum, namun kita bisa merubah diri sendiri mulai dari dalam. Kita tidak akan mampu mengontrol outer universe namun bisa mengontrol inner universe. Jika kita kurang bahagia dan terus berorientasi negatif maka perlu merubah cara berfikir dan berperilaku yang lebih positif. Dengan sedikit usaha yang konsisten maka kita akan mampu merubah perilaku, aksi dan bereaksi yang akan memunculkan motivasi, kebahagiaan dan meningkatkan kualitas hidup.

Cara menjadi lebih positif:
1. Menggantikan fikiran negatif dengan positif. Mengganti kesedihan, kesusahan dengan kebahagiaan, optimisme, kekuatan, mengganti ketidak harmonisan menjadi sesuatu yang harmonis.
2. Fokus terhadap apa yang kita inginkan bukan dengan yang tidak kita inginkan.
3. Fokus dan bersyukur terhadap hal hal positif yang telah kita miliki dan berusaha meningkatkannya.
4. Percaya dengan kemampuan diri sendiri
5. Belajar, berfikir, bereaksi dan beraksi positif
6. Selalu yakonkan pada diri sendiri bahwa saya isa dan saya mampu
7. Menggunakan afirmasi positif
8. Mampu melihat sisi baik dari segala sesuatu
9. Selalu fokus dengan setengah gelas yang terisi bukan setengah gelas yang kosong
10. Pilih teman yang positif
11. Membaca dan belajar dari mereka yang sukses

Tidak ada komentar:

Posting Komentar