6 Ciri orang-orang sukses

Kita mungkin pernah mendengar kisah sukses berbagai orang terkenal didunia yang justru seringkali mengalami kegagalan dan terjatuh dalam pengalaman hidupnya. Sebut saja kisah dari disney yang dipecat sebagai editor majalah karena kekurangan ide, dan disney bangkrut beberapa kali sebelum berhasil mengembangkan taman bermain yang menjadi dambaan anak-anak diseluruh dunia. 

Albert einstein tidak dapat berbicara sampai dia berusia empat tahun, dan tidak dapat membaca sampai dia berusia 7 tahun, dan guru menyebut einstein memiliki keterbatasan mental, tidak dapat bergaul dan terikat dengan angan angan yang bodoh. Albert ditolah masuk di Zürich Polytechnic
School.

Michael jordan dikeluarkan dari team basketball saat SMA
dan masih banyak cerita kegagalan lainnya. Satu hal yang pasti bahwa mereka memiliki tekad yang kuat untuk mewujudkan sesuatu yang luar biasa, dan mereka memiki beberapa ciri-ciri orang sukses sebagai berikut, yang juga patut kita teladani : 

- Mengahadapi ketakutan dan mengalahkannya 
Kita dapat mengembangkan rasa percaya diri dengan menghadapi segala ketakutan dan kecemasan yang dimiliki, memutuskan hal terbaik untuk dilakukan. Ketika kita mulai melihat ketakutan tersebut tumbuh maka hentikan dan hadapiu ketakutan tersebut, jangan biarkan dia terus tumbuh apalagi mengontrol kehidupan kita. 

- Tetap fokus dan fleksibel
untuk mendapatkan apa yang kita inginkan tentu tidak akan terjadi dalam waktu satu malam. Kita akan membutuhkan perjuangan keras untuk mendapatkannya. Kuncinya adalah tetep fokus pada tujuan namun juga tetap fleksibel. Bukan hanya membutuhkan jam yang panjang namun juga akan sangat menguras stamina dan keberanian kita. Jika kita tetap fokus maka percaya diri akan terus bertambah seiring progress yang telah didapatkan. 

- Pantang menyerah 
Ketika kita memiliki sebuah mimpi maka pantang bagi kita untuk menyerah. Memang akan banyak sekali rintangan yang akan dihadapi namun percayalah bahwa kita akan mendapatkannya. 

- Selalu optimis 
Selalu optimis merupakan keyakinan yang perlu kita jaga selalu. Ketika jatuh kita perlu optimis dan sifat ini sangat berkaitan erat dengan pantang menyerah dan beberapa ciri orang sukses yang lainnya. 

- Berfikir dengan hati 
Jika kita merasa yakin berada di jalan yang benar maka teruslah untuk melaksanakannya. Dengan keyakinan yang begitu kuat kita akan mampu menjalani semuanya dengan berfokus pada apa yang kita inginkan. Disinilah peran melibatkan hati kita sangat penting karena pada dasarnya tubuh adalah pelaksana dan hati adalah raja. 

- Menjadikan batu sandungan sebagai batu loncatan 
Mereka menjadikan suatu kegagalan sebagai batu loncatan dan mereka tidak akan pernah merasa gagal sedikitpun karena selalu mendapatkan pengalam yang berharga. Semakin kita gagal maka akan semakin dekat kita dengan kesuksesan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar