Kekuatan berfikir positif

Berpikir positif adalah sikap mental dan emosional yang berfokus pada sisi terang kehidupan dan mengharapkan hasil yang positif. Seseorang yang berfikir positif akan mendapatkan kesehatan,kebahagiaan dan kesuksesan serta memiliki berbegai macam solusi untuk setiap masalah mereka. Cara Berfikir positif saat ini samkin populer terbukti dengan banyaknya buku atau pelatihan yang membahas tentang hal tersebut. 

Untuk menggunakannya dalam hidup Anda, maka membutuhkan lebih dari sekedar menyadari keberadaannya. Anda perlu mengadopsi sikap berpikir positif dalam segala hal yang Anda lakukan.

Bagaimana Berfikir positif bisa bermanfaat? 
Cerita berikut akan mengilustrasikan seberapa besar manfaat berfikir positif: 

Firman melamar pekerjaan baru, tapi dia tidak percaya dia akan mendapatkannya, karena merasa
harga dirinya rendah, dan dia menganggap dirinya selalu gagal dan tidak layak sukses. Dia memiliki sikap negatif terhadap dirinya sendiri dan lebih percaya bahwa pelamar lain lebih baik dan lebih berkualitas dari dia.

Nah, tiba waktunya wawancara Firman bangun terlambat, kemejanya masih kusut dan Diapun pergi tanpa sarapan pagi. Saat interview dia merasa lapar berfikir negatif dan fikirannya selalu terganggu dengan pakaian kusutnya dan dia tidak bisa berkonsentrasi. Semua sikap dan kelakukan firman akan menimbulkan kesan buruk dan konsekuensinya dia tidak mendapatkan pekerjaan yang dia inginkan. 

Menjadikan berfikir positif sebagai jalan hidup 
Dengan berfikir positif kita akan mendapatkan perasaan tenang dan bahagia serta selalu memiliki titik teran dan memberikan kita energi lebih. Bukan hanya itu karena kesehatan kita juga ikut membaik jika selalu berfikir positif. Ketika berbicara suara kita juga akan lebih powerful serta bahasa tubuh kita menunjukkan sikap positif yang tentunya juga akan terlihat oleh orang lain. 

Pada dasarnya kita mampu mempengaruhi orang lain dan juga dipengaruhi orang lain. Saat kita berfikir positif dan berperilaku positif orang akan cenderung lebih suka dan akan menolong kita bila mengalami kesulitan. bila berperilaku negatif akan terjadi sebaliknya karena orang akan cenderung lebh tidak suka kepada kita, bisa karena perkataan maupun perbuatan. Jika kita berperilaku positif maka orang disekitar juga akan terpengaruh, begitu pula sebalinya. Oleh karena itu bila bergaul lebih baik kita selalu berkumpul dengan orang orang yang memiliki fikiran positif agar tidak terpengaruh terhadp fikiran negatif. Beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk berubah menjadi orang yang lebih memiliki fikiran positi antara lain : 
1. Membaca dan memahami berbagai macam artikel tentang bagaimana cara berfikir positif.
2. Cuek pada pandangan negaif orang lain, terlebih bila mereka menganggap perubahan yang kita lakukan merupakan sesuatu yang tidak perlu.
3. Hanya gunakan kata kata positif dalam kehidupan sehari hari baik berkomunikasi dengan rekan kerja maupun saat saat santai bersama keluarga.
4. Lebih murah senyum
5. Saat fikiran negatif mulai merasuki fikiran kita maka langsung ganti dengan sugesti positif
6. Menggunakan teknik pembayangan visual agar mendapatkan mood positif 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar